Kamis, 27 Desember 2012

Kondisi Keuangan Mempengaruhi Hubungan Orang tua Dan Anak

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa masalah keuangan mempengaruhi hubungan orang tua dengan anak-anak mereka. Secara khusus, orang tua yang mengalami masalah keuangan dan depresi cenderung merasa terhubung dengan anak-anak mereka, dan anak-anak mereka kurang terlibat dalam "prososial" perilaku seperti sebagai relawan atau membantu orang lain, menurut University of Missouri Profesor Gustavo Carlo.
"Studi ini berfungsi sebagai pengingat bahwa perilaku anak dipengaruhi oleh isu-isu di luar lingkungan mereka," kata Carlo. "Situasi ekonomi Keluarga 'dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lebih luas dalam masyarakat kita, dan masalah-masalah keuangan dapat menyebabkan depresi yang merugikan bagi hubungan orangtua dan anak."
Perilaku prososial menyebabkan perkembangan moral, yang menghasilkan hubungan dan peningkatan kinerja lebih baik di tempat kerja dan sekolah, menurut Carlo. "Bahkan keluarga kelas menengah yang mengalami kesulitan keuangan, akan mempengaruhi kemampuan mereka menjadi orangtua yang efektif," kata Carlo. "Ketika orangtua depresi, maka hal itu akan mempengaruhi hubungan mereka dengan anak-anak mereka."
Dia menyarankan para orang tua untuk membantu menyeimbangkan diri dengan menghabiskan waktu yang berkualitas dengan anak-anak mereka. "Membesarkan anak-anak bukanlah hal yang mudah," kata Carlo. Penelitian yang diberi judul "Sebuah Pengujian Model Saring Ekonomi Terhadap Perilaku Prososial Remaja," diterbitkan dalam Journal of Research Teenage sebelumnya tahun ini. Carlo berkolaborasi dengan peneliti Laura Padilla-Walker dan Day Randal di Brigham Young University.

Narasumber :  http://pengajarplus.com/berita-pendidikan/1033-kondisi-keuangan-mempengaruhi-hubungan-orang-tua-dan-anak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar